Monday, August 24, 2015

Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia | Makanan pedas merupakan makanan yang unik. Menusuk lidah dengan sensasi panasnya, namun rasanya tetap disukai oleh banyak orang. Bahkan ada pula yang berprinsip, tidak bisa makan tanpa makanan pedas.

Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia

Satu teori yang mungkin menjelaskan hal ini adalah manusia menyukai sensasi. Manusia secara aneh menemukan kenikmatan dari hal-hal yang seharusnya menakutkan dan menyakitkan, seperti menaiki roller coaster atau berlari maraton. Ini adalah pertarungan antara pikiran dan tubuh, dan dimenangkan oleh pikiran.

Nah selain cabai ini memiliki rasa yang begitu pedas juga banyak khasiatnya yang terkandung di dalamnya baik untuk tubuh kita, yuk langsung saja kita simak bersama-sama.

Berikut Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia yaitu :

Pertama, Menurunkan berat badan. Makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme yang berdampak pada penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan senyawa utama dalam cabai yang disebut capsaicin memiliki efek termogenik dan membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori setelah makanan dimakan.

Kedua, Menyehatkan jantung. Penelitian menunjukkan, orang yang terbiasa memakan makanan pedas memiliki jumlah insiden serangan jantung dan stroke yang lebih kecil. Alsannya karena cabai dapat mengurangi efek merusak dari kolesterol "jahat".

Ketiga, Mencegah kanker. Menurut American Association for Cancer Research, capsaicin memiliki kemampuan untuk membunuh sel kanker dan leukemik. Rempah-rempah tertentu seperti kunyit yang ditemukan dalam bubuk kari dan mustard dapat memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Kombinasi kunyit dengan lada hitam akan membuat efeknya berlipat ganda.

Keempat, Menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C dapat memperkuat dinding otot jantung, dan panas dari lada akan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi makanan mengandung lada secara keseluruhan dapat memperbaiki sistem kardiovaskular.

Kelima, Memperbaiki mood. Makanan pedas dapat meningkatkan produksi hormon yang membuat perasaan menjadi bahagia, seperti serotonin. Maka makanan pedas dapat membantu meringankan depresi dan stres.

Keenam, Melancarkan pernapasan. Makanan pedas bertindak seperti espektoran dan membantu penderita asma, bronkitis kronik, sinusitis, dan penyakit pernapasan lainnya bernapas lebih baik

Ketujuh, Memperbaiki fungsi pencernaan. Manfaat cabai dalam saluran cerna adalah meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus. Capsaicin juga membantu membunuh bakteri H.pylori penyebab sakit maag.

Kedelapan, Menghilangkan Gejala Flu. Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.

Kesembilan, Penyembuh Luka. Bagi masyarakat dipedesaan tanaman cabe banyak digunakan sebagai penyembuh. Diantaranya dapat menyembuhkan luka.
cabe merah yang dikeringkan dan ditumbuk sampai halus bila ditaburkan pada luka dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Ini disebabkan karena adanya zat capsaicin pada cabe merah yang menghilangkan rasa sakit.

Demikianlah Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia , semoga informasi ini memberikan solusi yang bermanfaat bagi kesehatan diri anda ketika memakan cabai dan jadikanlah referensi ini di respon dengan positif. terimah kasih
Jasa Marketing Termurah

Manfaat Makan Cabai Banyak Untuk Kesehatan Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deje

0 comments:

Post a Comment