Friday, August 26, 2016

Tanaman Hias Penyaring Udara

Berbicara Tanaman Hias Penyaring Udara ada banyak macamnya. Tanaman ini sangat bermanfaat sekali bila diletakkan dalam rumah, sebab dapat membuat rumah menjadi sejuk, nyaman, dan bebas dari udara kotor. Sehingga ruangan menjadi bebas dari racun udara, dengan begitu orang yang ada dalam ruangan akan terbebas dari masalah pernapasan. Karena tanaman yang berada diruangan tersebut mampu membersihkan atau menyerap udara yang kotor. Lalu, apa saja tanaman hias yang bisa menyaring udara ini? yuk, simak lansiran berikut ini.

Tanaman Hias Penyaring Udara

Macam-macam tabaman hias penyaring udara

Palem Kuning (Chrysalidocarpus)

Salah satu tanaman hias penyaring udara adalah palem kuning atau bahasa ilmiahnya Chrysalidocarpus. Tanaman hias ini memiliki ciri khas yakni berwarna kuning-kekuningan. Bila tanaman palem kuning terkenan sinar matahari warnanya akan semakin tambah kuning. Jenis tanaman ini berkembangbiak dengan bijinya. Jika ditanam diluar pot akan tumbuh tinggi lebih dari 4 meter. Bila Anda ingin meletakkan tanaman hias ini didalam rumah bisa ditanam didalam pot, manfaatnya bisa menyerap racun formaldehida, karbondioksida,  benzena dan membersihkan udara. Disamping itu, baik sekali untuk menyerap asap rook yang beracun.

Bunga Peace Lily 

Tanaman hias penyaring udara bunga peace lily. Bunga ini mempunyai warna merah dan putih, memiliki daun berwarna  gelap dan panjang. Bunga peace lily adalah tamanan yang tidak banyak membutuhkan sinar matahari. Jadi tanaman ini sangat cocok sekali bila diletakkan didalam rumah. Mengapa? sebab tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Agar usia tanaman bunga peace lily lebih lama, sebaiknya letakkan agak jauh dari sinar matahari. Manfaatnya yaitu untuk menyerap polusi didalam ruangan.

Pakis Boston atau Pakis Pedang

Tanaman hias penyaring udara selanjutnya adalah pakis boston. Pasalnya tanaman pakis boston ini berasal dari negeri tetangga, yaitu Meksiko, India Barat, Amerika dan Afrika. Walaupun berasal dari negara tetangga, tanaman pakis boston mudah didapatkan di Indonesia. Pakis boston merupakan tanaman yang banyak menyimpan cadangan air dan tidak tahan dengan panas. Umumnya tanaman ini ditanam didalam pot, langsung di tanah atau digantung, sebab tanaman ini bisa menyaring polusi udara serta mampu membersihkannya.

Nah, demikian itu tadi beberapa Tanaman Hias Penyaring Udara yang wajib Anda tetakkan diruangan. Agar udara didalam ruangan rumah menjadi bersih dan bebas dari polusi. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat.

Tanaman Hias Penyaring Udara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment