Monday, August 24, 2015

Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung

Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung | Wisata gunung memang sangat istimewa bagi pecintanya, apalagi saat ini mendaki gunung sudah sangat familiar dan menantang. Tak jarang bagi laki-laki maupun wanita yang memiliki tekat menaklukan gunung dengan keinginan berfoto maupun lainya.

Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung

Alam memang sudah bersahabat dengan manusia sekarang ini, buktinya dari medan yang berat ketika mendaki dan akhirnya sampai ke tujuan. karena hal ini perlu membutuhkan fisik yang kuat, mental untuk mendaki.

Selanjutnya selain mempersiapkan dari tenaga kita yang lebih pentingnya lagi ialah perlengkapan haruslah di perhatikan agar kita mudah ketika di perjalanan maupun pada puncak. Perlengkapan apa saja yang wajib dibawah, yuk kita simak secara seksama yang sudah di review di bawah ini.

Berikut Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung yaitu :

Peralatan Packing
Tas Carrier/Ransel. Carrier sangatlah penting untuk seorang pendaki gunung. Pemilihan carrier yang tepat dapat membuat perjalanan kita semakin nyaman. Usahakan memilih carrier yang udah teruji kualitasnya (bermerk).
Pakaian 
Jaket Gunung. Fungsinya pasti sudah pada tahu, untuk melindungi tubuh kita dari hawa dingin.
Baju Ganti. Bawa saja secukupnya. Hal ini untuk berjaga-jaga jika baju yang kita pakai basah atau kotor. Baju ganti disini sudah termasuk baju(kaos), celana, dan pakaian dalam.

Jas Hujan
Cuaca di gunung sangat tidak menentu kawan, apalagi setelah terjadi global worming seperti saat ini. Hujan bisa turun kapan saja meskipun pada saat musim kemarau. Membawa jas hujan menurut saya adalah sebuah keputusan yang tepat.
Topi, Sarung Tangan, Bandana
Topi bisa berguna untuk melindungi kepala dari terik matahari, sengatan serangga, dan meminimalisir kepala kita terbentur pohon/ranting.  Sarung tangan berguna untuk menahan dingin dan bandana berguna untuk menyaring udara yang kita hirup.
Sepatu dan Sandal
Fungsinya pasti sudah pada tahu, untuk melindungi kaki dari duri, kerikil tajam, gigitan ular dn mencegah dari hawa dingin. Gunakan sepatu yang dirancang khusus untuk mendaki gunung.
Tenda dan Sleeping Bag
Usahakan membawa tenda yang sanggup menampung seluruh anggota team, jangan sampai lebih apalagi kurang. Jika kapasitas tenda terlalu besar pastinya berat tenda juga akan semakin bertambah. Selain jaket, sleeping bag akan menjadi peralatan andalan untuk mengusir hawa dingin yang menyerang tubuh kita.

Demikianlah Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung , semoga informasi ini memberikan inspirasi yang bermanfaat bagi anda ketika mendaki ke puncak gunung dengan perlengkapan yang lengkap dan referensi ini sangat membantu anda. Terimah kasih

Peralatan Yang Wajib di Bawah Ketika Mendaki Gunung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deje

0 comments:

Post a Comment